30 Apr 2009

Segera kerjakan niat usaha anda


-->
Anda mungkin masih ingat kata-kata ini "Jangan menunda hingga esok apa yang dapat Anda kerjakan hari ini." (Benjamin Franklin), ini memang tidak ada salahnya dan kenyataannya memang demikian.
Apakah bila lampu dirumah anda mati hanya karena saklar belum di nyalakan anda akan diam saja sampai ada orang yang mau menekan tombol saklar tersebut, anda akan tunggu sampai kapan? 1 jam, 2 jam, 1 hari atau bahkan berbulan-bulan. Sampai kapanpun lampu tersebut tidak akan menyala bila tidak ada yang menekan saklarnya, berilah satu tindakan angkatlah tubuh anda dari tempat duduk anda dan tekan saklar tersebut. Berapa waktu yang diperlukan? Tak lebih lama dari anda membaca artikel ini bukan.
Ironisnya banyak diantara kita yang terlalu banyak pertimbangan dalam memulai suatu usaha, bukankah akan lebih cepat diketahui usaha kita dengan segera memulainya. Jangan takut usaha kita tidak akan berhasil semakin sering anda mempraktekan usaha anda semakin anda ketahui dimana kekurangannya.
Tapi bagaimana kalau saya memulai usaha ternyata akan gagal??
Tahukah anda bahwa ucapan anda tersebut sama dengan mengiyakan bahwa anda akan gagal, megapa demikian? Karena secara tidak disadari alam fikiran anda akan menolak keberhasilan anda sendiri padahal anda belum memulainya dan anda akan semakin tidak yakin, ketidak yakinan ini akan membuat anda berfikir bahwa apa yang anda lakukan adalah sia-sia dan semua orang tidak ingin melakukan hal yang sia-sia, pada akhirnya anda akan dengan terpaksa mengerjakan usaha anda seperlunya dan bahkan mungkin memikirkan hal yang lain yang mungkin sama juga akan dianggap tidak berhasil oleh pemikiran anda sendiri, lalu kapan anda akan berhasil?
Bagaimana kalo pertanyaannya kita balik, Bagaimana kalau saya memulai usaha dan ternyata sukses??
Apa yang ada dalam benak kita, secara tidak langsung pemikiran sukses ini akan menstimulus pikiran kita untuk segera beranjak dari tempat duduk dan tempat termenung kita untuk segera melakukan sesuatu, entah mungkin itu mengambil secarik kertas dan menuliskan satu persatu strategi yang akan dilancarkan ketika mulai usaha ini, atau dengan memulai menghubungi teman-teman anda yang akan membantu usaha sukses anda.
Atau mungkin kita bisa ambil contoh yang lain, mungkin anda pernah mengalami sakit dan penyakit tersebut benar-benar menyiksa anda dan mungkin diantara hidup dan mati anda, saya yakin anda akan segera pergi kerumah sakit dan mungkin dalam hati anda akan bilang ”saya memang tidak punya uang tapi uang bisa saya cari yang penting sehat dulu, meskipun saya tidak punya uang sepeserpun mungkin saya akan pinjam orang dulu bagaimanapun caranya dan saya akan bekerja apa saja setelah saya sembuh agar saya bisa melunasi hutangnya, pokoknya saya harus sembuh”. Sadarkah kita bahwa yang menjadikan orang itu ”sukses” (sehat dari sakitnya) adalah karena keyakinannya dan kesegeraanya dalam bertindak. Sekarang bagaimana kalo sebaliknya??? Anda mungkin tau jawabannya, mau segera bertindak atau kebanyakan berfikir..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar boleh apa saja yang penting tidak berbau pornografi, sara, pencemaran nama baik