19 Jul 2010

Bekerja dengan hati

Ada pepatah mengatakan " Sungguh tidaklah akan pernah sama antara orang yang bekerja 16 jam sehari dengan orang yang bekerja 8 jam sehari, maka orang yang kerja dengan 16 jam sehari akan lebih cepat sampai pada apa yang dia inginkan"

dari pepatah di atas bisa masuk dalam logika kita, tapi sayangnya kita terlalu terpaku dengan hasil yang ingin dicapai yang luar biasa tapi tidak pernah melakukan hal yang luar biasa. gedung yang tinggi dan pengetahuan yang luar biasa bukanlah hasil dari malas-malasan seseorang melainkan kerja keras dan kemauan yang luar biasa juga.

apa yang anda inginkan saat ini?, sebetulnya tidak ada seorangpun yang melarang anda untuk memiliki keinginan toh kita tidak di tagih sepeser pun hanya karena kita punya keinginan, kuatkan keinginan itu dan aplikasikan dengan memulainya walau hanya sederhana.

disadari atau tidak semua yang terjadi dalam hidup kita adalah hasil keinginan kita yang direalisasikan dalam kenyataan, contoh hal kecil disaat kita membutuhkan sesuatu yang teramat sangat penting misal ada anak atau istri kita tertimpa musibah sakit pada saat dimana kita tidak mempunyai uang sepeserpun, maka apa yang akan kita lakukan?

survei membuktikan... begitu kata darius sinatria dalam famili 100, bahwa kita pasti akan mengusahakan baik itu dengan meminjam uang atau bagaimanapun caranya agar anak atau istri kita sembuh dari penyakitnya, tidak peduli siang atau malam kita pasti akan mengusahakannya (setuju atau tidak setuju memang begitu kenyataannya)

Lalu kenapa kita tidak berusaha memaksakan diri agar kita bangkit dari keterpurukan dengan hanya diam dan mengandalkan gaji bulanan yang kita sendiri dengan benar-benar sadar bahwa gaji yang diterima pas-pasan, kenapa kita diam saja dan tidak berusaha agar yang kita peroleh lebih dari itu?

malas dan terlalu banyak berfikir itulah sebabnya, belum memulai sesuatu sudah berfikir bahwa apa yg akan kita lakukan akan gagal, gagal bukanlah akhir dari suatu kehidupan tetapi gagal pulalah yang membuat kita selalu bangkit.


tunggu apalagi,,, ayo segera bangkit jadilah diri kita yang sebenarnya, diri kita yang sukses dan bukan orang cengeng yang selalu sembunyi di ketiak orang lain, jadilah bos bagi diri kita sendiri.. percaya percalah pada diri sendiri, mulai sekarang atau orang lain yang akan mendahului kita. Talkless do more orang males kerjanya molor.


ayo semangat....

1 komentar:

  1. betul gan...klo orang lain saja memberikan kepercayaan kpd kita untuk mengerjakan pekerjaanya,kenapa kita tidak memberi kepercayaan kpd diri kita sendiri?ini pertanyaan buat ane sendiri lho..hehe..

    BalasHapus

Komentar boleh apa saja yang penting tidak berbau pornografi, sara, pencemaran nama baik