8 Jan 2010

SAATNYA GA PERLU TAMBAL BAN LAGI



TEKNOLOGI MILITER YANG BERSAHABAT DENGAN BIKER


Baru-baru ini saya menemukan situs yang sangat bersahabat buat pengendara, terutama sepeda motor, mungkin kita pernah mengalami yang namanya "Banjir keringet " akibat dorong motor yang disebabkan oleh ban bocor.


awal dari produk ini adalah khusus untuk militer yang membuat ban tahan terhadap peluru dan benda tajam yang kemudian sekarang mulai beredar dipasaran.


Nama dari produk ini adalah TIRE GUARD cairan berbentuk gel yang terdiri dari cairan2 kimia yang dibuat sedemikian rupa sehingga bila ada celah udara dia akan menutupi udara tersebut bila ia terlepas dari kawanan gel nya. Bahan gel ban tak mempengaruhi keseimbangan ban, karena ia masuk  dalam kuantitas tepat dan merata. 


CARA KERJA
Gel memperbaiki kebocoran ban karena tusukan benda tajam dan sejenisnya sesegera mungkin begitu tekanan gas didalam ban menekan bahan gel ke bagian ban yang terluka, sehingga memberikan perbaikan seketika atau instan dan juga permanen.


Gel dimasukkan kedalam ban melalui pentil yang dilepas, Gel harus dimasukan selurunya (satu botol untuk setiap ban), Gel sekali dimasukkan kedalam ban, ia akan tetap dalam status gel, dan tinggal menetap dalam ban sepanjang kehidupan ban tsb.


ketika  ban berputar, gaya sentrifugal putaran ban akan menyebarkan secara merata bahan penyegel ban ke seluruh permukaan dalam ban, terutama area tapak ban, melapisi area tsb dengan minimum 2 mm lapisan penyegel ban. Lapisan ini akan segera menutup luka begitu saat terjadi kebocoran udara, karena bentuknya seperti Gel maka bereaksi secara seketika menyegel area sekitar bocoran sehingga mencegah udara atau gas keluar dari ban.


Kalo ga salah untuk ukurannya 
Sepeda  = 100mm
Sepeda Motor = 200mm
Mobil = 400mm
harga untuk yang 200mm kisaran 40-60 ribu


Coba deh tanya aja di bengkel-bengkel..
Semoga bermanfaat

1 komentar:

  1. Di Kaskus juga ada agen yang menawarkan kerjasama untuk pemasaran produk ini, tapi patut coba digunain tuh di ban motor gw walaupun motor butut tapi perlu perawatan extra juga kan...heheheh :)

    BalasHapus

Komentar boleh apa saja yang penting tidak berbau pornografi, sara, pencemaran nama baik